Kegiatan panen raya jagung di lokasi demplot varietas benih Pertiwi 5 di kebun milik Bpk Rustan yang berlokasi di Tempu Desa Masing Kec. Lilirilau Kab Soppeng disambut animo masyarakat yang sangat antusias mengikuti acara tersebut, dalam acara ini dihadiri perwakilan dari Pemdes Masing, perwakilan Kelompok Tani sedesa Masing.

Dalam kesempatannya Bpk Ahmad Mawardi selaku Agronomist PT. Agri Makmur Pertiwi wilayah Kab Soppeng-Wajo memaparkan kelebihan benih pertiwi 5 yaitu tahan bulai, umur panen genjah panen 105 HST dengan kadar air rendah dibandingkan varietas lainnya, adaptif terhadap cuaca extrem ( hujan berlebih dan Kemarau), harga terjangkau, tahan terhadap naungan, pemakainan pupuk yang minimal dengan hasil tetap baik, sehingga beliu yakin sangat cocok untuk di budidayakan di Desa Masing yang telah dikenal sebagai salah satu penghasil komoditi jagung di Soppeng.

Begitupun sambutan dari perwakilan Pemdes Masing menyambut baik atas terlaksanya acara ini, dengan harapan dengan hadirnya berbagai merek dan varietas benih berkwalitas tentu akan memberi pilihan bagi petani, sehingga kedepannya akan mampu mendongkrak kesejahteraan dan taraf hidup petani jagung, dan seiring dengan meningkatnya hasil pertanian tentu akan menarik minat kaum millenial untuk ikut berpartisipasi dalam bidang pertanian, sehinggah akan tercipta lapangan kerja baru dan mengurangi pengangguran.

Dalam acara ini turut dirangkaikan dengan bazar benih murah dan pembagian kupon undian kepada masyarakat yang hadir.